Perbedaan Cara Mengirim Paket Dokumen dan Barang ke Luar Negeri

Perbedaan Cara mengirim paket dokumen dan barang ke luar negeri ini merupakan lanjutan info tentang cara mengirim barang ke luar negeri melalui DHL, FEDEX, TNT, UPS, EMS, JNE, POS Indonesia, Atha Express atau Jasa Ekspedisi Lain yang melayani pengiriman paket ke Luar Negeri. Seperti yang telah kami janjikan bahwa kami akan membahas lebih mendalam tentang apa saja perlu kita persiapkan sebelum melakukan pengiriman barang ke luar negeri.

Buat Pemilik Toko Online, UKM, Pengusaha dan bagi anda yang ingin mengirimkan paket berupa dokumen dan barang ke luar negeri, tips ini sangat penting sekali agar anda mengetahui langkah apa saja yang harus anda persiapkan sebelum melakukan pengiriman barang anda ke luar negeri supaya tidak terjadi masalah atau kerugian pada saat proses pengiriman paket anda ke luar negeri. Kami bagi Tips ini menjadi 2 bagian yaitu paket dokumen dan barang.

Tips Cara Mengirim Paket Dokumen ke Luar Negeri

Jika anda hendak mengirimkan paket berupa Dokumen, maka tidak perlu banyak persiapan. Karena khusus paket berupa dokumen ini cara kirimnya sangat mudah sekali. Anda tidak perlu mengikuti tips artikel di Internet yang panjang lebar dan belum tentu benar. Hemat waktu anda dengan megikuti Langkah di bawah ini :

  1. Langsung Lakukan pengecekan tarif kirim ke luar negeri untuk negara tujuan paket anda bisa melalui DHL, TNT, FEDEX, UPS, EMS, JNE, TIKI, Pos Indonesia atau di ATHA EXPRESS yang juga melayani pengiriman paket dokumen ke Luar Negeri dengan murah, cepat dan Aman.
  2. Bandingkan Tarif Kirim dan Kecepatan Pengiriman Dokumen ke Luar Negeri dari Beberapa Ekspedisi di atas.
  3. Pilih Jasa Ekspedisi Pengiriman Dokumen ke Luar Negeri yang bisa di tracking secara online
  4. Packing Dokumen dengan Rapi
  5. Lakukan Pengiriman dokumen ke Luar Negeri Anda.
  6. Monitor Paket Dokumen Anda sampai ke tangan penerima
  7. Selesai.

Tips Persiapan Mengirim Paket Barang ke Luar Negeri

Berbeda dengan Paket Dokumen, untuk pengiriman paket barang ke luar negeri memang membutuhkan banyak persiapan. Karena sesuai janji kami akan membagikan tata cara mengirim barang ke luar negeri secara lengkap, maka untuk postingan kali ini tipsnya kami batasi pada Langkah-Langkah Persiapan sebelum mengirim barang ke Luar Negeri dan akan kami sambung pada postingan selanjutnya. Tips Persiapan yang perlu anda lakukan sebelum melakukan pengiriman paket barang anda ke Luar Negeri bisa mengikuti langkah di bawah ini :

1.  Browsing di Google tentang cara mengirim Paket ke Luar Negeri

Langkah awal yang paling mudah dan praktis serta cepat yaitu dengan cara browsing di Google atau internet tentang bagaimana cara mengirim barang ke luar negeri seperti gambar pada postingan ini. Jika anda memilih untuk browsing melakukan browsing melalui internet ada hal yang perlu anda perhatikan, ikuti tips di bawah ini :

  • Pastikan artikel tentang cara kirim barang tersebut terbaru atau terupdate jangan membaca artikel dari beberapa tahun yang lalu karena banyak regulasi yang sudah berubah.
  • Pastikan membaca artikel dari sumber yang terpercaya, jangan asal percaya dengan informasi yang belum tentu benar, saran kita anda bisa mengambil refrensi dari website terpercaya seperti website resmi DHL, FEDEX, TNT, UPS dan ATHA EXPRESS ini.
  • Sesuaikan artikel dengan barang yang akan anda kirim ke luar negeri. Ini sangat penting sekali karena beda jenis barang beda aturan kirimnya. Banyak artikel yang menceritakan tentang pengalaman pribadinya dalam mengirim barang ke luar negeri muncul di halaman awal mesin pencarian. Sekali lagi Ingat, beda jenis barang beda aturan pengirimannya.

2. Konsultasi tentang Cara Kirim Paket ke Luar Negeri dengan Pihak Ekspedisi

Buat anda yang ingin praktis dan menghemat waktu tentang cara kirim barang ke Luar Negeri secara cepat dan recommended anda bisa langsung melakukan konsultasi dengan pihak ekspedisi yang melayani pengiriman barang ke luar negeri. Ikuti Tips di bawah ini untuk lebih jelasnya :

  • Jika anda ingin bertanya tentang cara pengiriman ke luar negeri ke ekspedisi Domestik seperti JNE, TIKI, Pos dan EMS, saran kami langsung telpon ke Call centernya, jangan tanya ke agen ekspedisi tersebut, karena kemungkinan anda tidak akan dapat informasi yang akurat, lebih baik langsung Call Centernya masing-masing.
  • Jika anda ingin bertanya tentang cara pengiriman paket barang ke Ekspedisi International seperti DHL, FEDEX, TNT, UPS anda bisa menghubungi Call Centernya masing-masing. Karena standart Layanan Komunikasi mereka menggunakan Bahasa Inggris, bagi anda yang tidak bisa bahasa inggris, mintalah layanan komunikasi dengan bahasa Indonesia agar anda dapat memahami apa yang dijelaskan oleh pihak customer care mereka.
  • Jika anda gak mau repot, ingin hemat waktu dan biaya dalam mencari informasi cara kirim barang ke luar negeri, konsultasikan melalui ATHA EXPRESS. Kami akan senantiasa menjawab pertanyaan anda walaupun anda masih cuman tanya-tanya saja. Kami menyediakan berbagai channel bagi anda untuk bisa melakukan konsultasi tentang bagaimana cara kirim barang ke Luar Negeri. Anda bisa meninggalkan komentar di website ini, bisa bertanya lewat Telepon, Whats App, Line, Email, Telegram, Facebook, Instagram dan Twitter Atha Express. Kami akan senantiasa menjawab pertanyaan anda.

Buat anda yang ingin melakukan konsultasi secara gratis tentang cara mengirim barang ke luar negeri bisa juga langsung klik link berikut ini :

Layanan Konsutasi Kirim Paket ke Luar Negeri

2 thoughts on “Perbedaan Cara Mengirim Paket Dokumen dan Barang ke Luar Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat